Sabtu, 13 Agustus 2016

Sakit Gigi Vs Sakit Hati

Daripada sakit hati, lebih baik sakit gigi !

Kita pasti sering mendengar istilah ini kan. Apa betul demikian?

Bagi yang belum pernah merasakan sakit gigi mungkin bisa ngomong seperti ini, tapi yang sudah pernah merasakannya masih berani bikin ungkapan seperti ini? HHwwaaaa...!!
Kalau saya pribadi sih mending engga dua- duanya...@Nangis pake guling- guling di lantai..

Sakit gigi itu sakit banget tauuu..Hanya orang yang kuat iman yang bilang kalau sakit gigi itu tidak ada apa- apanya. Bener deh, percaya aja sama saya.

Nih ya, gambaran sakitnya. Kalau mengunyah harus dioper ke bagian sisi gigi yang ga sakit. Terus nyeri dari rahang melingkar ke telinga terus naik ke ubun- ubun. Berdenyut- denyut.! Hadeehh..

Tapi nangis sampai guling- guling juga ga ada untungnya. Jadi mendingan Istigfar jadi sakit yang dipercaya dapat menggugurkan dosa plus istigfar, mantab kan? hihi

Sudah seumuran gini sakit gigi itu rasanya malu juga. Mama yang sudah pernah merasakan sakit gigi ikut prihatin dengan keadaanku. Sambil sedikit meledek juga sih. Uuff..!!

Ga tahan lihat saya yang merintih- rintih mama bilang, " Mama pernah nonton di Tv tentang acara kesehatan. Waktu itu dokternya bilang kita sikat gigi itu jangan kumur- kumur dulu, terus sikatnya jangan dibasahin. Kesimpulannya, menyikat gigi dalam keadaan kering cuma pake pasta gigi. Memang awalnya ga enak ya, tapi kalau sudah biasa nanti juga enak- enak aja. Setelah nerapin tips dari mereka Alhamdulillah sakit gigi mama hilang"

Ga pake mikir lama, saya langsung ke kamar mandi menyikat gigi ala tips dari dokter gigi. Alhamdulillah ternyata benar. Lama- lama hilang juga nyerinya.

Padahal sebelum itu sudah minum macem- macem. Kalium diklofenak 25mg saya minum karena ada pembengkakan gusi juga. Oh Gosh.! Kalau sakit hati diidentikkan dengan bunuh diri, rasa sakit ini juga membunuhku. Bealive me! #Alahlebay..
Tetap aja ga hilang sakitnya, malahan kayanya akar giginya malah hidup gitu. Sakitnya nambah.
Terus saya ganti Parasetamol 500mg dan Dexametason 0,5mg. Pct 500mg berfungsi sebagai anti nyeri dan dexametason 0,5mg sebagai anti peradangan cukup membantu, walau setelah itu kambuh lagi.

Sepertinya mulai sekarang harus lebih ketat lagi menjaga kesehatan gigi, dan menyikat gigi tanpa air setelah selesai menyikat gigi baru deh kumur- kumur. Tips jitu dari tv yang sudah teruji secara klinis. hihi :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar