Jumat, 12 Agustus 2016

Bubur Ayam Kalkun

Pagi semua... Sudah pada sarapan belum? 

Nih tumben aja pagi- pagi, metabolisme tubuh cepat, sepagi ini sudah menghabiskan satu porsi bubur ayam. Sebenarnya tidak berniat membeli bubur ayam, tapi di sini untuk sarapan mungkin masih terbilang kepagian. 

Jadi waktu keluar dari kos, belum nemu ada warung sarapan yang buka. Kalau mau sarapan nasi belum mau. Pagi ini pengen sarapan yang tidak terlalu berat. Biar badan ga nambah melar. hihi curhat malahan. Sudah jalan keluar rumah dan agak jauh taunya si tukang bubur belum buka. Lagi naik haji kali ya. Kan emang bulannya. 

Ya sudah terlanjur ke luar, jalan jauh sekalian itung- itung olah raga. Mampir deh, di bubur ayam kalkun. Iya ayamnya ayam kalkun. Masih nyambung ya? bubur ayam kalkun. Berabenya kalau bubur ayam yang suiran ayamnya diganti jadi suiran ikan. coba nyebutnya gimana? bubur ayam ikan? mana ada.hihi mana tau aja buat yang hobi berinovasi.

Tidak menutup kemungkinan kan? Membuat "bubur ayam" dengan variasi topping. seperti bubur topping, telur, sayur, ikan dan daging. Why not? Everything will be possible if we try it. Hehe bener ga tu bahasa inggrisnya? 

bubur ayam kalkun :)
Kalau untuk resep saya sudah lama banget ga bikin bubur ayam. Tapi seingat saya. 

Bahan:

o 1 cup beras 
o Garam secukupnya 
o Seledri 
o Daun bawang atau loncang 
o Ayam 
o Bawang goreng 
o Cakwe 
o Kacang kedelai goreng 
o Merica bubuk 

Cara membuatnya: 
o Masak beras dengan takaran air 3x jumlah masak biasa. Tambahkan garam. Aduk terus hingga membentuk bubur. 
o Ayam yang sudah di ungkap di goreng selayang dan disuir- suir. 
o Bubur yang sudah masak dimasukkan ke dalam mangkuk lalu taburi merica bubuk, bawang goreng, kacang kedelai, cakwe, daun irisan daun bawang dan seledri dan suiran ayam. 
o Siap untuk dinikmati. 


Hmm. ternyata rasa bubur ayam kalkun tidak jauh beda dengan bubur ayam biasa. Cuma dagingnya lebih kenyal. Untuk yang ada gangguan pencernaan, enahk nih sarapan bubur ayam hangat. Buat yang belum sarapan. Bisa mencoba menuku hari ini. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar