Sabtu, 06 Agustus 2016

Demam India

Demam India? Engga segitunya juga sih. Supaya heboh dikit seperti yang lagi suka- sukanya sama K-pop. Perfileman India masuknya lebih dulu ya. Hebohnya juga lebih dulu dibanding K-pop. Kalau tidak salah tahun 90-an. Jadi ibu- ibu sampai anak- anak tahun 90-an masih familiar dengan film India. Anak- anak tahun 2000-an paling sebagian aja yang tahu dan suka, karena zamannya memang sudah berubah. 
Berbicara soal film India itu bagi saya pribadi ga ada habisnya. Walau sebenarnya saya menyukai hampir seluruh film yang bergenre drama. ya Korea, ya Thailand, Ya India, Ga ketinggalan film Indonesia dan Hollywood. Film dengan genre misteri dan horor termasuk juga tapi butuh teman nonton. hihi Takuut.. 
Film India itu paket komplit bagi saya, tanpa menyingkirkan film lain ya. Karena memang judulnya lagi demam India. Film India sering mengedepankan sisi tradisinya. Entah itu pakaian, tarian, nyanyian, atau juga cara mereka hidup. Walau kadang haters India sering mengatakan penyuka film India kampungan atau film India aneh, karena tiap masalah cara penyelesaiannya cuma satu. Yaitu BERNYANYI. hihi Ora urus kalau kata princess syahrini mah. Kalau sudah kadung suka ya mau apa lagi.
Sekarang film Indianya sudah banyak mengalami perubahan. Ada banyak film India yang sudah bertema superhero fantasi seperti Ra-One, bertema pendidikan seperti 3Idiot. Ada yang sudah memakai efek seperti di film Hollywood seperti Dhoom. Sudah banyak variasinya. Dari sekian banyak film India yang saya suka salah satu yang menjadi favorit saya yaitu Kal ho naa ho. Film ini diperankan oleh King Khan atau Shahrukh Khan, Preity Zinta dan Saif Ali Khan. 
Kal ho naa ho rilis tahun 2003, sudah lama ya. Film ini bercerita tentang Shahrukh khan yang berperan sebagai Anand yang jatuh cinta pada pandangan pertama pada Naina yang diperankan oleh Preity Zinta. Naina seorang perempuan yang memiliki permasalahan pribadi melupakan cara tersenyum. Hidupnya monoton. Mempunyai satu teman pria yang playboy yang diperankan oleh Saif Ali Khan. Saif Ali tidak menyadari bahwa dia mencintai Naina tapi Anand yang merasa tidak akan mungkin hidup berdampingan dengan Naina membuatnya yakin bahwa Naina lah cinta sejati Rohit (Saif) dan akhirnya bisa ditebak ya?
Seperti kebanyakan film India, film ini banyak menyuguhkan lagu- lagu yang menyayat hati. Salah satu lagunya yang judulnya juga kal ho naa ho dengan aransemen yang mendayu- dayu, bikin baper. Kalau boleh mengintip dari blog sebelah. Blog lirik lagu dunia, arti dari lagu kal ho naa ho kira- kira begini nih.!

Kal Ho Naa Ho

Setiap waktu kehidupan senantiasa berubah rupa
Kehidupan terkadang teduh, terkadang terik
Setiap saat di sini, hiduplah sepenuh hatimu
Suasana seperti ini mungkin tidak akan ada lagi esok hari

Seseorang yang menginginkanmu dengan segenap hati
Dia begitu sulit dijumpai
Jika ada seseorang seperti itu di suatu tempat
Hanya dialah yang terindah

Kau genggamlah tangannya
Kekasih sepertinya mungkin takkan ada lagi esok hari

Seseorang datang mendekat menaungi pelupuk mata
Meski kau ribuan kali menjaga hatimu yang menggila
Jantungmu akan tetap berdebar untuknya

Namun ingatlah yang terjadi saat ini
Kisah itu mungkin takkan ada lagi esok hari


Pesan singkat untuk diri sendiri aja deh. Jadi baper. Apalagi nonton filmnya langsung. Hidup untuk hari ini. Menjalaninya, menikmati setiap detik dan mensyukurinya berharap esok lebih baik dari hari ini. Aamiin.
Betul ga teman- teman?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar